Liga Indonesia

Cita Rasa Indonesia, PBSI Pesan Khusus Blangkon untuk Indonesia Open 2019

Minggu, 21 Juli 2019 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hakim garis di Indonesia Open 2019 mengenakan baju lurik dan blangkon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hakim garis di Indonesia Open 2019 mengenakan baju lurik dan blangkon.

INDOSPORT.COM - Semifinal Indonesia Open 2019 memang dibuat lebih nasionalis dan bercita rasa Nusantara, terlebih setelah wasit dan hakim garis menggunakan pakaian khas Indonesia.

Untuk wasit menggunakan batik berwarna merah, sementara untuk hakim garis lebih Indonesia dengan menggunakan pakaian lurik khas Jawa dan blangkon.

Bahkan, demi menyelaraskan dengan warna Indonesia Open 2019, blangkon dibuat secara khusus. Penutup kepala yang biasa berwarna coklat kini disesuaikan dengan tema dan sponsor Indonesia Open menjadi berwarna biru.

"Untuk blangkon memang kami buat khusus. Biasanya blangkon berwarna coklat, sekarang warna biru," ucap Bambang Rudyanto selaku Kasubdit Hubungan Internasional PBSI, Sabtu (20/7/19).

Rudy juga menegaskan bahwa Indonesia patut bangga dengan penggunaan pakaian khas di Indonesia Open 2019. Sebab, hanya di Indonesia yang berani menonjolkan kebudayaan daerah.

"Pemandangan ini hanya ada di Indonesia. Tidak ada yang lain di mana pun di seluruh dunia. Bisa di cek, di All England aja tak ada seperti ini," tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%