Liga Indonesia

Otavio Dutra Segera WNI, Begini Starting XI Persebaya Versi Pentolan Bonek

Minggu, 21 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Matahati Online
Pentolan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, Andie Peci. Copyright: © Matahati Online
Pentolan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek, Andie Peci, memberikan rancangan Starting XI terbaru Persebaya Surabaya dengan mencantumkan bek Otavio Dutra yang sebentar lagi akan menyandang status WNI.

Status naturalisasi Dutra saat ini dikabarkan dalam tahap akhir sehingga dalam waktu dekat akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

"Prosesnya mendekati akhir sekarang kami tunggu saja," ujar manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, kepada redaksi olahraga INDOSPORT, Jumat (12/7/19).

Dengan begitu, striker David Da Silva tampaknya bakal didaftarkan manajemen pada putaran kedua Liga 1 2019. Andie Peci tak ketinggalan memberikan gambaran skema yang bisa dipakai Persebaya kala mengarungi sisa kompetisi musim ini.

Pentolan Bonek itu menyampaikannya langsung melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Andie Peci kerap menyampaikan opininya di platform ini.

"Formasi putaran ke-2, setelah Dutra naturalisasi. Coach: Andie "Kasino" Peci," tulis Andie Peci di akun Twitter pribadinya, @AndiePeci, Jumat (19/7/19).

Andie Peci menggunakan formasi 3-5-2, di mana Miswar Saputra menjadi kiper utama. Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Syaifudin menjadi bek.

© Twitter/@AndiePeci
Formasi Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019 versi Andie Peci. Copyright: Twitter/@AndiePeciFormasi Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019 versi Andie Peci.

Lini tengah diisi oleh Ruben Sanadi, Muhamad Hidayat, Manuchekhr Dzhalilov, Damian Lizio, dan Irfan Jaya, sedangkan pos depan dipercayakan pada Amido Balde dan David da Silva.

Selain itu Andie Peci juga merancang skema untuk Persebaya di masa depan dengan menggunakan pemain-pemain binaan Bajul Ijo di kompetisi internal.

© Twitter/@AndiePeci
Formasi Persebaya Surabaya di masa depan versi Andie Peci. Copyright: Twitter/@AndiePeciFormasi Persebaya Surabaya di masa depan versi Andie Peci.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya bakal menjadi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur, pada pekan ke-10 Liga 1 2019, Minggu (21/7/19), nanti malam.

1