Liga Indonesia

Persebaya Kalah Beruntun, Bonek Rindu Aksi David da Silva

Sabtu, 20 Juli 2019 19:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
Pendukung fanatik Persebaya Surabaya tak sabar ingin melihat kembali aksi David da Silva. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Pendukung fanatik Persebaya Surabaya tak sabar ingin melihat kembali aksi David da Silva.

INDOSPORT.COM – Pendukung fanatik Persebaya Surabaya atau yang biasa disebut dengan Bonek semakin tak sabar melihat aksi David da Silva bermain untuk klub sepak bola kesayangan mereka.

Kerinduan Bonek pada sosok penyerang berusia 29 tahun itu bisa dilihat pada unggahan foto di akun Instagram pribadi milik Da Silva. Mereka membanjiri kolom komentar salah satu foto yang diunggah pada Sabtu (20/07/19).

Kebanyakan Bonek mempertanyakan kapan David da Silva akan kembali membela Persebaya. Para pendukung tim berjuluk Bajul Ijo itu seperti sudah sangat rindu dengan gelontoran gol-gol bomber berkebangsaan Brasil tersebut.

© Instagram/daviddasilva14
Bonek sudah tak sabar ingin melihat aksi David da Silva bersama Persebaya Surabaya Copyright: Instagram/daviddasilva14Bonek sudah tak sabar ingin melihat aksi David da Silva bersama Persebaya Surabaya

Alasan Bonek sangat rindu kehadiran Da Silva di atas lapangan memang cukup beralasan. Pasalnya, hingga kompetisi Shopee Liga 1 2019 memasuki pekan kesembilan, lini depan Persebaya belum mampu menunjukkan permainan meyakinkan.

Tim asal Kota Pahlawan itu memang sudah memiliki Amido Balde yang telah mencetak empat gol. Namun belakangan Balde malah lebih sering berkutat dengan masalah kebugaran.

Kondisi tersebut membuat Bonek semakin merindukan kehadiran David da Silva. Terlebih, Persebaya baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari PSS Sleman dan PSM Makassar.

Akibat dua kekalahan beruntun tersebut, Persebaya terlempar dari posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2019. Ruben Sanadi dkk. saat ini berada di peringkat delapan dengan koleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.

David da Silva sendiri resmi diikat kembali oleh Persebaya pada pertengahan Juni lalu setelah kontraknya diputus klub Liga Korea Selatan, Pohang Steelers.

Da Silva bukanlah sosok baru di skuat Persebaya. Pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, penyerang berkepala plontos itu merupakan penyerang andalan Bajul Ijo yang sukses melesakkan 20 gol dari 23 penampilan.