Liga Indonesia

Kembali ‘Hijau’, Ini Target David da Silva Bersama Persebaya

Sabtu, 22 Juni 2019 16:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© officialpersebaya.id
David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya. Copyright: © officialpersebaya.id
David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – David da Silva akan kembali mengenakan seragam hijau khas Persebaya setelah hanya setengah musim bermain untuk klub sepak bola Liga Utama Korea Selatan, Pohang Steelers. Bomber asal Brasil itu telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Baju Ijo pada Rabu (19/6/19) lalu.

Kembali ke Persebaya setelah mengalami periode buruk selama setengah musim di kompetisi kasta teratas Liga Korea Selatan, David langsung memasang target untuk membawa Bajul Ijo bangkit. Penyerang yang musim lalu mencetak 20 gol itu ingin membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Bajul Ijo.

“Sangat senang mengumumkan kembalinya saya ke klub terbesar Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kesempatan dan pilihannya. Saya sangat termotivasi,” kata David da Silva melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David Da Silva (@davidasilva14) on

David menambahkan, ia akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya yang pernah dibelanya pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu.

“Sekarang dengan banyak kerja dan dedikasi, kami akan mengejar tujuan kami. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita,” tegas penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan menjadi periode kedua David da Silva bersama Persebaya. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo itu pada Liga 1 2018 lalu.

Pada kompetisi Liga 1 2018, David menjadi mesin gol utama Bajul Ijo. Ia tampil dalam 23 pertandingan Liga 1 dan sukses melesakkan 20 gol. Catatan 20 gol yang dicetak David membuatnya bertengger di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 di bawah Aleksandar Rakic (21 gol).

Setelah satu musim membela Persebaya, David da Silva memutuskan hijrah ke klub Pohang Steelers pada awal musim 2019. Namun David hanya bertahan setengah musim di sana, sebelum akhirnya kembali ke Persebaya.