Bola Internasional

Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Singapura Justru Tertantang

Minggu, 21 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Pandit
Pemain Timnas Singapura, Hariss Harun Copyright: © Pandit
Pemain Timnas Singapura, Hariss Harun

INDOSPORT.COM - Singapura tergabung dalam grup neraka di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka bakal bersaing dengan Yaman, Palestina, Uzbekistan dan Arab Saudi di Grup D.

Perjuangan Singapura pun diprediksi berat karena lawan mereka adalah kesebelasan-kesebelasan tangguh Asia. Ketiga saingannya itu secara peringkat FIFA berada di atas skuat The Lions.

Yaman menduduki posisi 144, kemudian Palestina (100), Uzbekistan (82), dan Arab Saudi (69). Singapura sendiri kini berada jauh di bawah (162).

Meski demikian,  pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, enggan menyerah sebelum berperang. Ia justru merasa tertantang dengan persaingan yang ada di Grup D.

"Kami masuk grup berat, khususnya melawan Uzbekistan yang notabene salah satu tim terkuat dari Pot 2," kata Tatsuma dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). 

"Sungguh tantangan besar, tapi memang inilah yang kami tunggu-tunggu. Kami berharap suporter Singapura bergabung dan mendukung penuh kami dalam perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022," tukas pelatih berkebangsaan Jepang itu.

Timnas Singapura sendiri sedang berada dalam harapan baru bersama pelatih anyar Tatsuma Yoshida. Mereka berhasil meraih satu kemenangan dan satu kali kalah dalam dua laga terakhir uji coba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%