Liga Indonesia

Gawat, Bomber Sriwijaya FC Cedera Jelang Lawan PSPS Riau

Minggu, 21 Juli 2019 22:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effeni/INDOSPORT
Airlangga Sucipto, striker Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effeni/INDOSPORT
Airlangga Sucipto, striker Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Satu persatu pemain Sriwijaya FC bertumbangan. Sebelumnya, winger Eddy Gunawan yang mengalami cedera hamstring. Kini giliran striker andalan Laskar Wong Kito Airlangga Sucipto yang mengalami cedera. Tapi, sang target man Laskar Wong Kito itu mengalami cedera engkel bukan hamstring. 

Pemain yang kerap disapa Ronggo ini harus menjalani latihan terpisah di lapangan UNY Yogyakarta, Sabtu (20/07/19).

"Ada sedikit problem di engkel, harus istirahat dulu supaya tidak bengkak," kata Airlangga Sucipto

Dia sudah menjalani terapi untuk mempercepat proses penyembuhan engkelnya. Kebetulan jeda antara laga melawan Persibat Batang (18/7/19) cukup lama. Laga berikutnya di Liga 2 adalah melawan PSPS Riau pada Selasa (23/7/19).

Mantan bomber Persib Bandung ini masih punya waktu dua hari untuk istirahat. Ronggo sendiri masih cukup optimis jika cederanya akan pulih dan ia bisa turun lawan PSPS Riau. 

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi membenarkan jika engkel Ronggo mengalami memar. Benturan dengan salah satu pemain Persibat pekan tadi masih ia rasakan. 

Tapi, Kas yakin jika ia bisa turun lawan PSPS Pekanbaru baru. Dalam skenario yang ia siapkan, Ronggo masih bakal jadi striker Laskar Wong Kito. 

"Ronggo kita yakin bisa main. Cederanya tidak parah," ucapnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini Sriwijaya FC berada diurutan ke-3 di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin.