Liga Indonesia

Buang Jauh-jauh Perasaan Jemawa, Bali United Pantang Remehkan PSS Sleman

Minggu, 21 Juli 2019 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United akan menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/19), besok malam. Meski diunggulkan, kubu tuan rumah pantang meremehkan tamunya.

Kemenangan jelas menjadi target utama Bali United untuk membuka kans kembali memuncaki klasemen. Dari delapan kali berlaga, Paulo Sergio dkk. mengoleksi 16 poin, sementara puncak klasemen dikuasai Tira-Persikabo (19 poin).

Bukan perkara mudah mengalahkan PSS Sleman. Setelah dikalahkan PSIS Semarang 1-3, pasukan Seto Nurdiyantoro pasti menginginkan poin di partai tandang. 

Hal ini disadari gelandang Muhammad Taufiq. Menurutnya, PSS Sleman merupakan tim promosi yang paling mengejutkan musim ini. Dalam tiga partai berstatus tamu, mereka mampu mencatat satu kemenangan, sekali hasil seri, dan hanya sekali kalah.

"Walaupun kemarin kalah dari PSIS, kami tak boleh meremehkan PSS. Mereka tim bagus yang terdiri dari gabungan pemain asing dan lokal berkualitas. Bermain di kandang berarti harus bekerja lebih keras," ucap Taufiq kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/7/19).

Taufiq menjabat kapten saat Bali United kalah dari Persela Lamongan. Eks pemain Persebaya Surabaya ini tampil 76 menit sebelum kemudian digantikan oleh Fadil Sausu. Dia mengaku siap bila pelatih Stefano Cugurra kembali memasangnya.

"Soal bermain atau tidak saya kembalikan ke pelatih. Sebagai pemain, saya akan menyiapkan kondisi terbaik agar ketika diturunkan sudah siap," tukas Muhammad Taufiq.