Liga Indonesia

Bijaksana, Begini Arti Dua Kekalahan Beruntun di Mata Gelandang Bali United

Sabtu, 20 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq (kanan). Copyright: © Bali United
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq (kanan).

INDOSPORT.COM - Bali United mengalami dua kekalahan beruntun dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Hasil minor itu langsung menghadirkan sorotan tajam dari para pendukung Serdadu Tridatu.

Kekalahan dari Barito Putera (0-1) dan Persela Lamongan (0-2) jelas jauh dari kesan bagus, apalagi pada enam partai sebelumnya Bali United mencatatkan lima kemenangan serta sekali hasil imbang.

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, menyadari timnya sedang mendapat sorotan tajam. Bukan saja suporter, segenap elemen tim pun kecewa dengan dua kekalahan tersebut.

"Jelas kami kecewa dengan dua hasil itu, tapi teman-teman sudah berjuang, sudah berusaha keras, meski hasil belum sesuai harapan," kata Taufiq kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (20/7/19).

Kekalahan tidak melulu menghadirkan hal negatif. Terdapat sisi positif yang bisa diambil. Kekalahan itu menjadi pengingat bagi Bali United soal ketatnya persaingan Shopee Liga 1 2019.

"Sekarang kami harus fokus dan bekerja lebih keras lagi. Kekalahan kemarin sebagai pembelajaran, ke depan pasti ada perbaikan serta evaluasi dari pelatih. Kami hanya perlu fokus," tukas Taufiq.

PSS Sleman akan menjadi lawan Bali United berikutnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/19). Tiga poin menjadi harga mati jika mereka ingin memangkas jarak poin dengan Tira-Persikabo selaku pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.