Liga Indonesia

Jelang Final Piala Indonesia, The Jakmania Ajak Tribun Berhenti Merokok

Minggu, 21 Juli 2019 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania mengajak penghuni tribun untuk bernyanyi dan berhenti merokok. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania mengajak penghuni tribun untuk bernyanyi dan berhenti merokok.

INDOSPORT.COM - Final leg pertama Piala Indonesia antara Persija versus PSM Makassar diselenggarakan di Jakarta. The Jakmania mengajak penghuni tribun untuk bernyanyi dan berhenti merokok.

Hal ini disampaikan melalui unggahan foto di akun Instagram @infojakmania. Unggahan berupa foto itu bertulliskan salah satu kampanye yang kerap digalakkan oleh kubu Macan Kemayoran.

Sebuah ajakan berupa tribun yang terbebas dari asap rokok. The Jakmania mengajak segenap suporter bernyanyi bersama dan menghentikan kebiasaan merokok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Infokom the Jakmania (@infokomjakmania) pada

Hal ini diharapkan bisa memberikan kesadaran para penonton untuk lebih menikmati pertandingan tanpa harus merugikan orang lain dan diri sendiri.

Sebelumnya, pasukan Julio Banuelos Saez kerap mengkampanyekan Tribun Tanpa Asap Rokok dikarenakan banyaknya penonton yang cukup terganggu ketika menikmati pertandingan kandang Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tak ayal, kampanye ini semakin digemborkan mengingat Bambang Pamungkas dkk. akan menjalani laga kandang terlebih dulu melawan PSM Makassar di leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Pada leg pertama, Persija akan menunjukan bahwa mereka layak menang di kandang. Apalagi, mereka akan mendapat dukungan penuh dari The Jakmania. Kekalahan bukanlah pilihan.

Sementara itu, PSM Makassartentu tak ingin membuat segala jerih payah mereka sia-sia. Meski ditinggal Wiljan Pluim akibat cedera, pemain andalan lain andalan seperti Mark Klok dan Eero Markkanen siap menutup kekurangan tim.