Liga Inggris

Solskjaer Beri Peringatan ke Jesse Lingard yang Kerap Bikin Ulah

Minggu, 21 Juli 2019 16:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard mendapat peringatan dari Ole Gunnar Solskjaer lantaran ulahnya di Manchester United. Stu Forster/Getty Images. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard mendapat peringatan dari Ole Gunnar Solskjaer lantaran ulahnya di Manchester United. Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan Jesse Lingard jelang bergulirnya musim baru 2019/20. 

Ultimatum Solskjaer pada Lingard disampaikan usai Manchester United menjalani laga menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (20/07/19).

“Jesse memberi pembuktian usai mencetak gol penting (di final Piala FA). Tapi pastinya saya menginginkan sesuatu yang lebih darinya,” kata Solskjaer, dikutip dari laman Mirror.

Solskjaer menyinggung peran penting Jesse Lingard bagi timnya usai menjadi pahlawan pada partai final Piala FA tahun 2016 lalu. Namun setelah itu, pemain berusia 26 tahun itu tak kunjung memperlihatkan potensinya untuk menjadi pemain besar.

“Jesse tahu bagaimana rasanya menjadi peman Manchester United. Sekali atau dua kali dia boleh saja mengambil keputusan buruk. Tapi selanjutnya dia harus memperbaiki keputusannya. Dia pemain yang hebat,” tegas Solskjaer.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, nama Jesse Lingard memang lebih sering disorot akibat tingkahnya di luar lapangan hijau. Ia pernah membuat Solskjaer murka gara-gara sebuah unggahan di akun media sosial pribadinya.

Sukses menembus skuat utama Manchester United pada musim 2015/16 setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, Lingard hingga kini terus berhadapan dengan masalah konsistensi permainan.

Pemain kelahiran Warrington itu bisa tampil luar biasa dalam sebuah pertandingan. Namun di pertandingan berikutnya, Lingard seperti pemain dengan kemampuan biasa-biasa saja.

Pada kompetisi musim lalu, Jesse Lingard tampil dalam 36 pertandingan Manchester United di semua kompetisi dan melesakkan lima gol. Catatan itu jauh menurun dibanding musim 2017/18 di mana ia mampu mencetak 13 gol dari 48 laga di semua kompetisi.