Liga Indonesia

Spanduk ‘Abnormal’ Warnai Perjuangan Persija Jakarta di Final Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 21 Juli 2019 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Perjuangan Persija Jakarta untuk meraih titel juara Kratingdaeng Piala Indonesia memang tak lepas dari peran suporter setia, The Jakmania. Puluhan ribu suporter memadati tribun hingga di kawasan luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/19) sore

Beragam bentuk dukungan The Jakmania untuk memompa semangat Marko Simic dkk, mulai dari chant yang terus menggema di stadion, koreografi apik dari tribun, hingga beragam spanduk bertuliskan kalimat dukungan untuk Persija.

Namun, salah satu bentuk dukungan yang menarik perhatian adalah spanduk di luar kawasan Stadion SUGBK, tepatnya di sebuah bus yang membawa rombongan The Jakmania. 

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suporter Jakmania saat sudah memadati area stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSuporter Jakmania saat sudah memadati area stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

“Di Jakarta kita harus menang, di Makassar kita harus juara. #Enjoy Jakarte #NormalisBoring,” tertulis dalam spanduk dengan nuansa putih dan tulisan berwarna hitam-merah itu.

Sebagaimana diketahui, final Kratingdaeng Piala Indonesia akan menggunakan format home-away. Setelah menjamu PSM Makassar di SUGBK, Persija gantian menyambangi Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Persija Jakarta dan PSM Makassar baru saja menutup pertandingan babak pertama, dan belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.