Liga Indonesia

Sudah Jalani Debut, Ini Catatan Aji Santoso untuk PSIM Yogyakarta

Minggu, 21 Juli 2019 18:16 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso menilai PSIM Yogyakarta masih memiliki beberapa hal yang perlu dibenahi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso menilai PSIM Yogyakarta masih memiliki beberapa hal yang perlu dibenahi.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso menjalani debut dengan PSIM Yogyakarta dengan hasil impresif. Tim sepak bola berjuluk Laskar Mataram dibawa menekuk tuan rumah Persatu Tuban, 2-0 di Stadion Bumi Wali, Sabtu (20/07/19).

Hasil tersebut dinilai pelatih sepak bola berusia 49 tahun itu cukup memuaskan. Apalagi dirinya hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan melawan tim Laskar Ronggolawe usai ditunjuk menggantikan Vladomir Vujovic yang mundur.

Aji pun sudah memiliki beberapa catatan hasil pengamatan di laga debutnya. Terutama hal-hal teknis menyangkut pola permainan yang dilakukan Cristian Gonzales dan kolega di lapangan.

"Catatan utama mungkin soal tempo permainan. Saya ingin anak-anak lebih cepat dalam mengalirkan bola. Itu yang utama," kata Aji pada awak media berita olahraga, Minggu (21/07/19).

Transisi baik dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya juga menjadi perbaikan. Saat melawan Persatu, lini belakang PSIM benar-benar kedodoran dan mendapat serangan tajam dari tuan rumah.

Beberapa peluang emas juga diciptakan Persatu memanfaatkan longgarnya lini pertahanan. Beruntung, akurasi sepakan yang tak maksimal plus performa apik kiper I Putu Pager membuat gawang tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg aman dari kebobolan.

"Kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk recovery dan sedikit persiapan melawan Madura FC. Apalagi jadwal pertandingan sangat mepet," tegas mantan pelatih Persela Lamongan.

Sekadar informasi, PSIM Yogyakarta sementara ini menempati peringkat empat klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. Dari lima laga yang sudah dilakoni, PSIM sudah mengoleksi 9 poin.