Bola Internasional

Tangani Klub Qatar, Xavi Hernandez Ingin Merajai Liga Champions Asia

Minggu, 21 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Xavi Hernandez saat berseragam Al Sadd. Copyright: © Getty Images
Xavi Hernandez saat berseragam Al Sadd.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona yang kini melatih klub Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez, berharap timnya bisa tampil kompetitif di Liga Champions Asia 2019.

Pernah sukses besar semasa bermain di Barcelona, Xavi ingin kembali membawa kejayaan itu bersama klub yang telah ia latih sejak Mei 2019. Pria berusia 39 tahun ini tetap haus gelar dan fokus menatap Liga Champions AFC 2019 sembari mempersiapkan diri menyambut musim baru.

“Saya berterima kasih kepada Al Sadd atas kepercayaan yang mereka berikan. Inilah pertama kalinya saya melatih, tapi saya merasakan sensasi menantang,” kata Xavi Hernadez seperti dikutip dari situs AFC.

Xavi menegaskan semua orang tahu bahwa dirinya terbiasa menjadi pemenang saat berstatus pemain dan sekarang ia juga ingin menang sebagai seorang pelatih.

Namun, Xavi mengaku misi awal Al Sadd cukup sulit karena harus menghadapi Al Duhail bulan depan. Keduanya akan berhadapan di babak 16 besar Liga Champions Asia (6 dan 13 Agustus), kemudian di Piala Super Qatar (17 Agustus).

"Al Duhail adalah salah satu tim terbaik, bukan hanya di Qatar, melainkan juga Timur Tengah. Kami mengenal mereka dengan baik,” ujar Xavi lagi.

Xavi Hernandez berjanji kepada penggemar Al Sadd bahwa tim asuhannya akan memberikan yang terbaik dan bersaing sengit dengan semua rival-rivalnya di berbagai ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%