Liga Italia

Baru Gabung, Bintang Anyar Inter Milan Klaim Dirinya seperti Xavi Hernandez

Kamis, 11 Juli 2019 08:03 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Vincenzo Lombardo - Inter/Inter via Getty Images
Stefano Sensi resmi dipinjamkan Sassuolo ke Inter Milan Copyright: © Vincenzo Lombardo - Inter/Inter via Getty Images
Stefano Sensi resmi dipinjamkan Sassuolo ke Inter Milan

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar klub sepak bola Inter Milan, Stefano Sensi mengaku akan menjadi Xavi Hernandez-nya Nerazurri setelah direkrut dari Sassuolo di bursa transfer musim panas ini.

Sensi didatangkan Inter Milan dari Sassuolo dengan status pinjaman beserta klausul pembelian secara permanen. Kesepakatan antara Inter Milan dan Sassuolo berada di angka 5 juta euro (Rp81,5 miliar).

Inter Milan tidak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Sensi. Penampilan pemain berusia 23 tahun itu akan dievaluasi hingga Mei 2020 mendatang.

Sensi yang digadang-gadang memiliki pola permainan yang sama dengan ikon Barcelona, Xavi Hernadez menyatakan siap untuk memberikan penampilan terbaiknya di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

"Seperti yang sudah saya bayangkan, saya akan bermain seperti Xavi di Inter Milan nanti," kata Sensi seperti dikutip Indosport.com dari Gazzetta dello Sport.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga sangat mengidolakan Xavi dan Barcelona. Inspirasinya bermain sepak bola datang dari mantan pemain timnas Spanyol tersebut.

"Saya akan memulai perjalanan yang baru, tapi seperti biasanya, Xavi adalah idolaku. Dia sudah seperti keluarga bagiku. Saya selalu menyaksikan pertandingannya. Saya belajar banyak dari Xavi," ungkap Sensi.

"Ada sesuatu yang sama dari Xavi di permainanku. Dan hal itu akan saya terapkan di Inter Milan. Saya adalah seorang fans Barcelona dan berharap akan menghadapi mereka di Liga Champions." Pungkas mantan pemain Cessena tersebut.

Menurut Whoscored, pada musim 2018/19 Stefano Sensi membukukan 2 gol dan 4 asissts dalam 30 penampilan bersama Sassuolo di semua kompetisi. Namun, ia bisa menjadi pusat serangan bagi timnya sehingga tak heran jika Inter Milan tertarik untuk memboyongnya di musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%