Bursa Transfer

Tikung Rival Sekota, Inter Milan Resmi Dapatkan Stefano Sensi

Rabu, 3 Juli 2019 00:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Stefano Sensi, gelandang serang Sassuolo. Copyright: © Getty Images
Stefano Sensi, gelandang serang Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, resmi mendatangkan Stefano Sensi pada bursa transfer musim panas 2019, Selasa (02/07/19).

Sensi direkrut Inter Milan dari Sassuolo dengan status pinjaman beserta klausul pembelian secara permanen. Kesepakatan antara Inter Milan dan Sassuolo berada di angka 5 juta euro (Rp81,5 miliar).

Inter Milan tidak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Sensi. Penampilan pemain berusia 23 tahun itu akan dievaluasi hingga Mei 2020 mendatang.

“Saya senang bisa bergabung sebagai pemain baru Inter Milan. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya ambil dan berharap musim yang hebat bersama Inter,” kata Sensi dilansir dari laman berita olahraga Goal Italia.

Menurut Whoscored, pada musim 2018/19 Sensi membukukan 2 gol dan 4 asis dalam 30 penampilan bersama Sassuolo di semua kompetisi.

Sensi sendiri sebelumnya dikait-kaitkan dengan rival sekota Inter, AC Milan. Tawaran Milan dinilai tak cukup meyakinkan Sensi untuk bergabung. 

Sensi yang besar di Urbino meninggalkan kampung halamannya di usia 13 tahun untuk merajut mimpi sebagai pemain sepak bola.

Ia mengawali kariernya di Cesena sebelum dipindahkan ke Lega Pro. Ia telah mendapatkan kepercayaan sebagai kapten di usia 18 tahun.

Sensi mendapatkan tawaran dari Sassuolo pada tahun 2016. Selama tiga musim membela Sassuolo, Sensi telah mengemas 5 gol dari total 68 pertandingan.

Gelandang berpostur 1,68 meter itu menjadi rekrutan ketiga Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 setelah Diego Godin dan Valentino Lazaro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%