Bursa Transfer

Datangkan Striker Prancis, Liverpool Bersaing dengan Inter Milan

Selasa, 2 Juli 2019 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Liverpool bisa saja mendatangkan pemain Ligue 1 Prancis asal klub Lille, Nicolas Pepe. Copyright: © Getty Images
Liverpool bisa saja mendatangkan pemain Ligue 1 Prancis asal klub Lille, Nicolas Pepe.

INDOSPORT.COM – Liverpool memiliki kans besar untuk mendatangkan Nicolass Pepe dari Lille, setelah sang penyerang mengungkapkan klub tujuan berikutnya.

Menurut berita olahraga Prancis, L’Equipe, Nicolas Pepe mengungkapkan bahwa dia lebih tertarik bergabung dengan Liverpool atau Inter Milan apabila meninggalkan klub Ligue 1 Prancis tersebut pada musim panas ini.

Hal ini membuka jalan bagi Liverpool untuk merealisasikan transfer pemain yang digadang-gadang bisa meningkatkan kekuatan skuat Jurgen Klopp menjelang musim 2019/20 mendatang.

Sebelumnya, The Reds sempat memperlihatkan minatnya untuk merekrut pemain depan 24 tahun itu, namun akhirnya mundur.

Di sisi lain, minat klub disambut positif Pepe yang diklaim ingin beralih ke Anfield, alih-alih bergabung dengan PSG yang juga ikut mengantre tanda tangannya.

Hal ini jelas dimanfaatkan dengan baik oleh Lille. Kabarnya, klub asal Prancis itu hanya akan melepaskan Pepe dengan nilai transfer 70 juta pounds atau setara Rp1,2 trilun.

Angka sebesar itu akan menjadi batu sandungan bagi Liverpool. Pasalnya, Klopp tidak mungkin mengucurkan dana sebesar itu untuk seorang penyerang, sementara saat ini bukan hanya lini depan saja yang ingin dia perkuat.

Nantinya, Pepe bisa diplot menjadi pelapis di lini depan karena trio Salah-Mane-Firmino masih sangat tangguh. Selain itu, Klopp juga masih harus mencari pelapis bek kiri menyusul kepergian Alberto Moreno.

Pepe merupakan salah satu aset panas di bursa transfer musim panas ini. Dia mencetak 22 gol di Ligue 1 Prancis 2018/19, torehan yang hanya kalah dari wonderkid PSG, Kylian Mbappe.