Liga Indonesia

Ada Bantuan Mantan di Balik Kemenangan Perdana Persis Solo

Senin, 22 Juli 2019 08:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDSPORT
Situasi pertandingan Persis Solo vs Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDSPORT
Situasi pertandingan Persis Solo vs Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/19).

INDOSPORT.COM - Persis Solo akhirnya memetik kemenangan perdana di pentas Liga 2 saat mengalahkan tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/19). Ada peran mantan pelatih yang turut membantu Persis meraih tiga poin perdananya di Liga 2.

Raihan tiga poin itu semakin mengapungkan rasa percaya diri pemain tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Tak ingin terlena, Persis langsung mengalihkan fokus menghadapi tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Rabu (24/07/19). Waktu yang sangat mepet membuat tim pelatih bergrak cepat untuk mematangkan persiapan.

"Kami fokus recovery pemain saja sebelum melawan Persatu. Apalagi jarak pertandingan sangat dekat," kata asisten pelatih Persis, Choirul Huda, Minggu (22/07/19).

Namun, ada cerita menarik di balik kemenangan Persis atas Madura FC. Ternyata masih ada bantuan sang mantan pelatih Agus Yuwono (AY) untuk Persis.

Asisten yang akrab disapa Cak Irul itu turut mengucapkan terima kasih kepada Agus. Meski mantan pelatih Perseru Serui itu sudah tak berada di dalam tim.

"Coach AY tetap memberikan dukungan dan doa restu sehingga tim kami bisa meraih kemenangan perdana. Beliau juga memberi masukkan soal teknis," ujar dia.

Kemenangan atas Madura FC kemarin diharapkan menjadi titik balik kebangkitan Persis Solo. Jodi Kustiawan dan kolega mulai merangkak ke papan tengah atau posisi ke tujuh dengan torehan enam poin.