Liga Indonesia

Ditanya Peluang Bertahan di Liga 2, Pelatih Baru Persibat Beri Jawaban Logis

Senin, 22 Juli 2019 14:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat. Copyright: © Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat.

INDOSPORT.COM - Salah klub sepak bola peserta Liga 2 2019 Persibat Batang kedatangan pelatih anyar mereka yakni Bona Simanjuntak.

Mantan juru taktik PSPS Pekanbaru ini datang untuk menggantikan peran Freddy Muli yang mundur usai gagal mengangkat performa tim di lima laga sepak bola awal.

Kedatangan arsitek tim yang baru membuat para suporter Laskar Banteng Alas Roban menaruh harapannya supaya performa tim meningkat dan mampu beranjak dari zona degradasi.

Bona Simanjuntak pun juga menaruh rasa keoptimisannya. Ia yakin Persibat tidak akan degradasi musim ini dan mampu bertahan di kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Saya masih optimistis dengan tim sepak bola ini setelah melihat pertandingan melawan Sriwijaya FC," ujarnya pada awak media berita olahraga.

Saat itu klub asal Pantura ini harus takluk dari Laskar Wong Kito dengan skor tipis 0-1. Namun Bona Simanjuntak belum mendampingi tim karena baru sehari setelah diresmikan oleh manajemen klub untuk menggantikan Freddy Muli.

"Tim ini hanya perlu sedikit polesan untuk lebih kolektif saat menyerang maupun bertahan, kami akan bekerja keras untuk bangkit dan bertahan di Liga 2," imbuh pelatih sepak bola keturunan Batak tersebut.

Persibat sendiri ingin tangan dingin Bona Simanjuntak tertular ke timnya, pasalnya musim lalu ia berhasil menyelamatkan PSIM Yogyakarta dari jeratan degradasi walaupun mengawali kompetisi dengan poin minus 9.

Ujian pertama bagi Bona Simanjuntak akan tersaji pada laga pekan ketujuh Liga 2 2019 saat klubnya menjamu Babel United di Stadion Moh Sarengat, Batang, Selasa (23/07/19) sore.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%