Liga Indonesia

Dukungan Gubernur DKI Buat Persija Menang di Leg Pertama Kratingdaeng Piala Indonesia

Senin, 22 Juli 2019 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia Persija berhasil menang tipis melawan PSM Makassar hari Minggu (21/07/19) lalu. Macan Kemayoran menang di awal, tampaknya tidak lepas dari dukungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal ini terungkap melalui unggahan terbaru sang kapten Persija, Ismed Sofyan. Ismed baru-baru ini mengunggah foto melalui akun Instagram pribadinya.

"Alhamdulilah dukungan langsung dari gubernur DKI, semoga bisa mempersembahkan gelar lagi untuk kota Jakarta," tulis Ismed dalam caption unggahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ismed Sofyan (@ismedsofyan14) pada

Munculnya sosok orang nomor satu DKI Jakarta ini merupakan wujud dukungan langsung untuk skuat Julio Banuelos Saez di leg pertama babak akhir Kratingdaeng Piala Indonesia. Apalagi pertandingan leg pertama itu berlangsung di Jakarta, tentu Anies tak mau melewatkan kesempatan emas ini.

Alhasil dukungan orang terpenting di DKI Jakarta ini membuahkan hasil positif karena Macan Kemayoran berhasil menang di putaran pertama. Hasil ini tentu makin membuat mereka lebih dekat ke gelar juara.

Kemenangan tipis Bambang Pamungkas dkk ini berhasil dicetak oleh Ryuji Utomo. Bek bernomor punggung empat ini berhasil memanfaatkan sepakan pojok dari Riko Simanjuntak dan membobol gawang Hilman Syah di menit ke-88.

Kedudukan pun berakhir dengan skor 1-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Hasil ini sekaligus membuat Macan Kemayoran tinggal selangkah lagi meraih trofi juara Kratingdaeng Piala Indonesia.