Liga Indonesia

Man of the Match Persebaya vs TIRA-Persikabo: Wawan Febriyanto, Penjaga Rekor

Senin, 22 Juli 2019 09:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© officialpersikabo
Wawan Febriyanto saat melakukan selebrasi melawan Persipura Jayapura. Copyright: © officialpersikabo
Wawan Febriyanto saat melakukan selebrasi melawan Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - TIRA-Persikabo menahan imbang Persebaya Surabaya. Wawan Febriyanto layak menjadi Man of the Match pertandingan Persebaya vs TIRA-Persikabo. 

Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019 mempertemukan Persebaya Surabaya vs TIRA-Persikabo, Minggu (21/07/19). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, tuan rumah Persebaya Surabaya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-45 lewat gol Rachmat Irianto. 

Akan tetapi, TIRA-Persikabo kembali lolos dari kekalahan dan menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Wawan Febriyanto pada menit ke-64. 

Wawan Febriyanto layak dinobatkan sebagai Man of the Match pertandingan Persebaya Surabaya vs TIRA-Persikabo. 

Proses Gol

Wawan Febriyanto berhasil membuat dirinya berada di kotak penalti saat TIRA-Persikabo melancarkan serangan. Penempatan posisi menjadi kunci dari gol Wawan Febriyanto. 

Wawan Febriyanto berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti dan menyambut umpan matang dari Ciro Alves dan dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang. 

Layak Masuk Timnas 

Wawan Febriyanto, sebelumnya pernah berseragam Garuda saat membela Timnas U-23 di SEA Games 2015 lalu. Namun hingga kini Wawan Febriyanto belum bisa kembali membela Merah Putih. 

Dengan penampilan apiknya di Liga 1 2019, tentu Wawan Febriyanto layak untuk kembali dipanggil Timnas. Rahmad Darmawan sebagai pelatih TIRA-Persikabo juga punya keyakinan Wawan Febriyanto dapat kembali ke Timnas. 

Penjaga Rekor 

Gol yang dicetak Wawan Febriyanto membuat TIRA-Persikabo mendapat tambahan satu poin dan masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. 

Gol dari Wawan Febriyanto juga menghindarkan TIRA-Persikabo dari kekalahan. Sehingga, TIRA-Persikabo masih mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-10 Liga 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%