Liga Indonesia

Menang di Bekasi, Jacksen Tiago Akhiri Catatan Negatif Persipura

Senin, 22 Juli 2019 06:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (kiri) bersama Todd Rivaldo Ferre dalam konferensi pers usai laga Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (kiri) bersama Todd Rivaldo Ferre dalam konferensi pers usai laga

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kian percaya diri dibawa kepemimpinan Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil ini kembali mengantarkan pasukan mutiara hitam menghapus catatan negatif di laga tandang usai membungkam tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7/19).

Kemenangan yang didapat melalui gol semata wayang Boaz Solossa itu adalah kali keduanya yang diraih Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019, sekaligus menjadi yang pertama kalinya di luar kandang.

Di empat laga tandang sebelumnya, Persipura menelan hasil mengecewakan dengan menderita tiga kali kekalahan dan sekali imbang.

Usai laga, Jacksen F. Tiago mengaku jika laga menghadapi Bhayangkara sempat menjadi laga yang sulit. Namun dirinya bersyukur semua pemainnya bisa berjuang maksimal dan mengamankan tiga poin.

"Kita butuh perjuangan ekstra dari para pemain dan mereka bisa fokus sampai akhir dan memberikan yang terbaik, sehingga kita bisa dapat sebuah berkat yang luar biasa," ujar Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Tak hanya itu, Jacksen juga mengaku bangga bisa membawa skuat mutiara hitam ke zona aman di papan klasemen sementara.

"Lebih membanggakan lagi kita bisa keluar dari zona merah," ungkapnya.

Jacksen juga mengapresiasi para pemainnya yang sudah tampil dengan kemampuan terbaiknya dan bisa memegang kendali di laga tersebut.

"Saya mengapresiasi tinggi para pemain kita yang berjuang sampai akhir tanpa lelah dan kita juga mampu menguasai pertandingan dan kita mampu mengontrol permainan, ini menjadi laga yang luar biasa dari para pemain kita," tandasnya. 

Sementara itu, hasil kemenangan ini membuat Persipura kini merangsek naik ke peringkat ke-12 dengan mengoleksi 10 poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%