Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Surabaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Senin, 22 Juli 2019 02:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menelan hasil yang kurang memuaskan bertanding melawan Tira Persikabo pada Minggu (21/7/19) di Stadion GBT. Persebaya ditahan imbang tim tamunya 1-1.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tentu menyayangkan hasil pertandingan di pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Djanur juga mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit di pertandingan kali ini.

Menurutnya Persebaya bisa mendapatkan dua pinalti dan bisa menang lebih dari satu gol saat melawan Tira Persikabo. Namun sayangnya wasit tidak memberikan hadiah itu kepada Bajul Ijo.

"Kami sebenarnya tidak mau menyalahkan wasit dalam kejadian ini, tapi sesuai dengan kenyataan di lapangan kejadiannya seperti itu. Dua kali pemain lawan tadi handsball," kata Djadjang Nurdjaman pada Minggu (21/7/19).

Djanur pun sempat bingung dengan cara kepemimpinan wasit di pertandingan Persebaya vs Tira Persikabo. Kejadian seperti ini tidak pertama kali diterima Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan sebelumnya saat melawan PSM Makassar pada Rabu (17/7/19) kemarin juga mendapatkan kejadian yang sama. Ketika itu Marck Klok melanggar Irfan Jaya di kotak pinalti namun tidak diberikan pinalti.

Djanur berharap kepemimpinan wasit bisa membaik setelah pertandingan ini agar tidak ada lagi tim yang dirugikan. Terlebih lagi pada beberapa pertandingan-pertandingan besar.

Saat ini, Persebaya Surabaya berada diurutan ke-7 di klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari 10 pertandingan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.