Liga Indonesia

Tiru Persija dan Klub Eropa, Tim Liga 2 Ini Punya Lapangan Latihan Mewah

Senin, 22 Juli 2019 12:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/majalah_persiba
Mini soccer field yang jadi tempat latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © instagram.com/majalah_persiba
Mini soccer field yang jadi tempat latihan Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Meski bermain di Liga 2 Indonesia, namun manjemen Persiba Balikpapan tampak serius dalam membangun skuat mereka termasuk memperbaiki fasilitas latihan para pemain.

Teranyar, Gede Widiade sebagai pengelola Persiba Balikpapan resmi membuka lapangan mini soccer field untuk memudahkan para pemain berlatih paska maupun sebelum laga.

Tak tanggung-tanggung, lapangan mini soccer sintetis ini dibuat hampir serupa dengan lapangan sepak bola sintetis Aldiron di kawasan Pancoran, DKI Jakarta milik tim juara bertahan Liga 1 musim lalu, Persija.

"Hampir sama (dengan lapangan sintetis Persija) untuk mini soccer. Lapangan ini bisa menambah fasilitas olahraga masyarakat balikpapan," ungkap Irfan selaku Sekretaris Umum Persiba kepada redaksi INDOSPORT.

Disebutkan jika lapangan yang terletak di kawasan Balikpapan Tennis Stadium tersebut hanya digunakan sebagai alternatif dan untuk latihan tertentu, sementara latihan taktik di gunakan di lapangan standar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gede Widiade (@widiadegede) on

Dengan penambahan lapangan latihan sendiri, mungkin Persiba Balikpapan menjadi klub satu-satunya di Liga 2 yang punya fasilitas mewah bahkan hampir sama dengan klub-klub Eropa.

Pasalnya tim-tim besar di benua biru tercatat mempunyai lebih dari satu lapangan untuk berlatih. Salah satu contohnya adalah Real Madrid yang memiliki Ciudad Real Madrid sebagai tempat latihan. Sementara Stadion Santiago Bernabeu digunakan untuk melakoni pertandingan.

Berbekal dengan fasilitas yang cukup memadai, tim Persiba Balikpapan diharapkan segera meraih hasil maksimal di putaran pertama Liga 2 musim ini dan mampu promosi ke Liga 1 musim depan.

Persiba sendiri saat ini masih tertahan di peringkat keenam wilayah Timur dengan raihan tujuh poin, selisih empat angka dari Persewar yang kokoh di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%