Liga Indonesia

Andalkan 3 Eks Bintang Sriwijaya FC, Muba United Siap Arungi Liga 3 2019

Selasa, 23 Juli 2019 20:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tim berjuluk Laskar Ranggonang ini kini bersiap turun di laga uji coba kedua, melawan Protaba di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (24/7/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tim berjuluk Laskar Ranggonang ini kini bersiap turun di laga uji coba kedua, melawan Protaba di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (24/7/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 3 2019, salah satu klub Sumatra Selatan yang bermarkas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Muba United, terus mematangkan persiapan. 

Tim berjuluk Laskar Ranggonang ini kini bersiap turun di laga uji coba kedua, melawan Protaba di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (24/7/19). Protaba yang juga peserta Liga 3 Yogyakarta dan kini sedang menjadi pemimpin klasemen sementara babak penyisihan. 

"Persiapan kita sudah maksimal hadapi uji coba kedua, besok. Semoga kembali mendapatkan hasil maksimal," kata pelatih Muba United, Ibnu Grahan, usai latihan sore di Lapangan Keanggotaan, Bantul, Selasa (23/7/19). 

Ibnu Grahan yang notabene mantan pelatih Persebaya Surabaya ini tak menampik jika timnya bakal mengandalkan tiga mantan pemain Sriwijaya FC pada laga uji coba kedua, yaitu Mahyadi Pangabean, Wijay, dan  Fauzi Toldo (kiper). 

"Baik Mahyadi, Wijay, maupun Fauzi memiliki ketahanan fisik cukup bagus meski usia mereka sudah tidak muda lagi," ucap Ibnu Grahan

Untuk diketahui, Muba United berhasil mengalahkan Persikup Kulon Progo dengan skor 2-0 dalam uji coba pertama di Lapangan Margosari, Pengasih, Yogyakarta, Minggu (21/7/19). Gol disumbangkan oleh Febri Setiadi Hamzah pada menit ke-50 dan Mahyadi Pangabean (57'). 

Selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Muba United menyiapkan empat laga uji coba. Setelah Protaba, Wijay dkk. bakal menghadapi Persinga Ngawi selaku kontestan Liga 3 Jawa Timur, Jumat (26/7/19), kemudian Nganjuk Ladang, Minggu (28/7/19).