Liga Europa

Berpeluang Debut di Liga Europa, Egy Maulana Vikri Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 23 Juli 2019 21:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri berpeluang menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Europa. Foto: lechia.pl Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri berpeluang menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Europa. Foto: lechia.pl

INDOSPORT.COM - Masuknya Egy Maulana Vikri dalam skuat Lechia Gdansk untuk berlaga di Putaran Kedua Kualifikasi Liga Europa 2019/20 mengundang atensi media internasional. Kali ini, media asal Amerika Serikat yakni Fox Sports kedapatan membahas hal tersebut.

Fox Sports mengatakan bahwa Egy bisa menjadi pesepak bola asal Indonesia pertama yang bermain di Liga Europa jika diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec.

Media yang sama menambahkan bahwa Egy telah menunjukkan kualitasnya. Setelah lebih banyak menghabiskan musim lalu di tim U-23, sang pemain mulai mendapatkan tempat dan dimainkan dalam seluruh laga uji coba Lechia Gdansk musim panas ini.

Hal tersebut berlanjut dalam kompetisi resmi. Egy dimainkan di penghujung laga Piala Super Polandia 2019 dan berhasil merengkuh gelar tersebut. Ia kemudian masuk dalam tim dalam pekan pertama Ekstraklasa (kasta tertinggi Liga Polandia) meski tak diturunkan.

Lechia Gdansk akan menghadapi Brondby pada Jumat (26//7/19) besok dan sepekan setelahnya (2/8/19). Klub asal Polandia itu bakal bermain di kandang pada leg pertama sebelum bertandang ke Denmark untuk laga penentuan.

Pemenang duel Lechia Gdansk melawan Brondby sudah ditunggu di babak ketiga oleh tim kuat asal Portugal, Sporting Braga. Klub yang disebut terakhir merupakan langganan Liga Europa, dengan torehan terbaik sebagai finalis pada 2010/11.