Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Bebas dari Tuntutan Pemerkosaan Kathryn Mayorga

Selasa, 23 Juli 2019 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dw.com
Tuduhan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga yang dialamatkan pada Cristiano Ronaldo tidak akan berlanjut. Copyright: © Dw.com
Tuduhan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga yang dialamatkan pada Cristiano Ronaldo tidak akan berlanjut.

INDOSPORT.COM – Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya bisa bernapas lega karena proses peradilan terkait kasus pemerkosaan Kathryn Mayorga yang dialamatkan padanya tidak akan berlanjut.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, pihak jaksa pentuntut dari Kejaksaan Distrik Clark County menyatakan striker Portugal itu tidak perlu menjalani serangkaian proses hukum lanjutan karena tak ada cukup bukti.

Hal ini disampaikan melalui sebuah rilis yang disampaikan lewat akun resmi Twitter pada hari Selasa (23/07/19) pagi hari WIB. Pihak yang berwajib juga kesulitan melakukan investigasi karena minimnya informasi.

“Berdasarkan tinjauan dari informasi yang ada saat ini, tuduhan kekerasan seksual yang menyeret Cristiano Ronaldo tidak bisa dibuktikan tanpa keraguan,” tulis jaksa Clark County.

“Oleh karena itu, tidak ada tuntutan sampai waktu yang akan datang," demikian bunyi putusan jaksa terhadap pentolan Juventus tersebut.

Perlu diketahui kembali, tuduhan atas kekerasan seksual sendiri diajukan oleh Kathryn Mayorga, yang mengaku dirinya korban, pada bulan Oktober 2019.

Saat itu, Mayorga mengklaim bahwa dia diperkosa di kamar hotel Las Vegas setelah menghabiskan waktu di sebuah klub malam bersama Ronaldo dan rekan-rekannya pada Juni 2009.

Mayorga bahkan mengaku telah menandatangani perjanjian agar tutup mulut mengenai kasus ini dengan diberi imbalan 375 ribu dolar atau setara Rp 5,2 miliar. Namun Mayorga membatalkan perjanjian tersebut dan meminta polisi untuk menyelidiki kasus pidana tersebut.

Kasus ini memberikan dampak besar bagi kehidupan profesional dan pribadi Ronaldo selama setahun belakangan. Pihak Juventus bahkan telah melarang para pemainnya membicarakan masalah ini guna melindungi citra megabintangnya di dunia sepak bola. 

Di sisi lain, pengacara mantan bintang Manchester United itu meminta lebih banyak waktu untuk melawan tuduhan kasus pemerkosaan yang telah dilayangkan Mayorga kepada kliennya.

Mereka ingin kasus itu dibatalkan atau agar hakim menggunakan perjanjian arbitrase sebagai alternatif penyelesaian sengketa yang akan ditangani di luar pengadilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%