Liga Indonesia

Debut di Liga 1, Gelandang Asing Arema FC Akui Sudah Jauh Lebih Baik

Selasa, 23 Juli 2019 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat jalani latihan bersama Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat jalani latihan bersama Arema FC

INDOSPORT.COM - Pavel Smolyachenko mengaku beban yang disandangnya selama ini mulai berkurang setelah mendapat kesempatan debut yang sangat ia nantikan bersama Arema FC di Shopee Liga 1 2019.

Debut itu dijalaninya kala Arema FC menghadapi Madura United, Sabtu (20/7/19). Sayang, debutnya bersama Agil Munawar di Stadion Gelora Madura Pamelingan, berakhir kurang sempurna karena timnya keok 0-1.

"Hanya kurang beruntung saja. Kami bermain sangat bagus, tapi hasil akhirnya kalah," kata Pavel Smolyachenko saat ditemui pasca-latihan tim di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (23/7/19), sore. 

Menghadapi Madura United, Arema FC memang tampil penuh determinasi dan efektif terhadap sejumlah peluang. Namun, Dewi Fortuna tidak memihak mereka sehingga terpaksa pulang dengan tangan hampa akibat gol tunggal Andik Vermansyah dari tendangan bebas pada menit ke-66.

"Yang jelas, perasaan saya sudah plong. Kondisi saya sudah lebih baik dari sebelumnya," sambung gelandang berkebangsaan Uzbekistan tersebut.

Smolyachenko juga tak kecewa dengan debutnya yang tak penuh selama 90 menit. Dia hanya bisa berkontribusi bagi Arema FC sampai menit ke-74, sebelum perannya digantikan oleh Muhammad Rafli.

"Tak ada masalah, lagipula pergantian bukan saya yang memutuskan, melainkan pelatih Milomir Seslija," tukas Smolyachenko lagi.

Kondisi ini pun membuat Pavel Smolyachenko semakin optimis untuk kembali mendapat tempat secara reguler di Arema FC. Dua laga kandang sudah menunggu di Stadion Kanjuruhan, yakni menjamu Bhayangkara FC (26 Juli) dan Persib Bandung (30 Juli).