Liga Indonesia

Dua Pemainnya Absen, Pelatih Persita Sudah Siapkan Pengganti

Selasa, 23 Juli 2019 13:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan, dua pemain andalannya Adittia Gigis dan Egi Melgiansyah tidak bisa tampil saat bersua tuan rumah PSMS Medan.

"Ada dua pemain kami yang absen karena akumulasi kartu yakni Adit dan Egi," kata Widodo dalam temu pers jelang pertandingan, Senin (22/07/19) sore.

Meski bakal tidak diperkuat dua pemainnya tersebut, Widodo mengaku tidak pusing dan telah menyiapkan pemain pengganti.

"Kami telah mengontrak 27 pemain. Di mana setiap posisi itu ada pemainnya. Jadi jika ada yang absen sudah ada yang meng-cover. Semua pemain mendapat porsi latihan yang sama," tuturnya.

"Meskipun tidak ada Egi, penggantinya harus bisa melaksanakan instruksi dari kami (pelatih). Namun untuk strategi tentu berbeda di setiap laganya. Tapi saya tidak mungkin mengungkapkan nya di sini," beber Widodo.

Eks pelatih Bali United itu mengaku tidak gentar dengan permainan PSMS yang dikenal keras terutama dengan ciri khas permainan rap-rap.

"Secara permainan setiap tim memiliki ciri khas masing-masing. Jadi bicara rap-rap, kami sudah biasa soal permainan keras. Bahkan di Aceh (Persiraja) kemarin pemain kami tidak takut," ungkapnya.

"Kita ini adalah bagian dari sepak bola Indonesia. Jadi itu tergantung kita mau maju atau tidak (soal permainan keras). Kalau mau maju silahkan, kalau tidak silahkan," tutup Widodo.

Sebagai informasi, kedua tim akan saling bentrok dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/07/19) sore.