Liga Indonesia

Piala AFF 2019 Kian Dekat, Fakhri Husaini Berharap 2 Pilar Timnas U-19 Segera Pulih

Selasa, 23 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando dan Komang Teguh ikut berfoto dengan semua pemain, pelatih Timnas Indonesia U-19. Setelah bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando dan Komang Teguh ikut berfoto dengan semua pemain, pelatih Timnas Indonesia U-19. Setelah bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/7/19).

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-19 sudah selesai menggelar agenda uji coba melawan tiga klub Liga 3 zona Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga terkini berakhir dengan kemenangan 4-0 atas Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

Selama pertandingan tersebut, hampir semua pemain Timnas Indonesia U-19 dipasang oleh pelatih Fakhri Husaini, kecuali Komang Teguh dan Ernando Ari Sutaryadi. Mereka berdua tak kelihatan di atas lapangan sampai bubaran.

Menurut Fakhri, Ernando dan Komang masih dalam proses pemulihan cedera. Pelatih yang gemar mengenakan topi itu berharap keduanya bisa segera pulih dan ikut membela timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2019 Vietnam, Agustus mendatang.

"Kami dari tadi pagi sebelum pertandingan sudah memonitor Ernando dan juga Komang. Saya rencananya mau menurunkan Komang, tapi saat pemanasan kondisinya terlihat tidak memungkinkan untuk merumput," kata Fakhri Husaini, Senin (22/7/19).

Melihat kondisi kedua pemainnya, Fakhri terus memonitor bersama tim dokter Indonesia U-19. Mereka masih belum bisa menentukan berapa lama proses penyembuhan karena tergantung perkembangan terkini Ernando dan Komang.

"Tim pelatih dan juga dokter akan memonitor kondisinya sampai sejauh mana. Nanti akan kami putuskan apakah Ernando Sutaryadi dan Komang Teguh bisa berangkat atau tidak," tandasnya.