Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Banyak Peningkatan Usai Laga Uji Coba

Selasa, 23 Juli 2019 11:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
M Supriadi merayakan golnya ke gawang Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
M Supriadi merayakan golnya ke gawang Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak melawan Persekabpas Pasuruan 4-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/07/19). Kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba terakhir mereka di Jawa Timur membuat Fakhri Husaini cukup puas.

Fakhri melihat selama tiga kali pertandingan uji coba, timnya mengalami peningkatan. Penempatan posisi dan umpan-umpan pendek yang diperagakan Bagus Kahfi dan kolega membuat permainan Timnas Indonesia U-19 menjadi semakin baik.

Apalagi menurut Fakhri, dari ketiga pertandingan ini ketiga klub mampu memberikan perlawanan yang bagus, meskipun klub tersebut dari Liga 3 zona Jawa Timur. Nah, meskipun mengaku ada peningkatan kualitas.

 "Finihsing kita masih perlu diperbaiki dan di evaluasi lagi. Sebab banyak peluang yang tercipta tadi di kotak penalti," ujar Fakhri Husaini, Senin (22/07/19).

Lebih lanjut, penerimaan umpan silang dari eksekusi bola mati tampaknya jadi evaluasi selanjutnya yang bakal dilakukan Fakhri Husaini ke Timnas Indonesia U-19.

"Kami ada dua pemain yang tingginya 180 sentimeter, tapi mereka belum terlihat bisa mencetak gol melalui sundulan," bebernya.

"Kami masih ada waktu kurang lebih 8 hari untuk memperbaikinya," tutup Fakhri Husaini.