Liga Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan Nama-nama Penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019

Selasa, 23 Juli 2019 07:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM -  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan telah mengantongi 23 nama untuk didaftarkan ke ajang SEA Games 2019. 

Kendati masih jauh hari, Indra mengkonfirmasi bahwa nama-nama tersebut tidak perlu diragukan karena telah teruji pada ajang kualifikasi Piala AFC U-23 tahun 2018 beberapa waktu lalu.

Namun, 23 nama itu baru akan masuk list sementara dari 40 nama yang harus didaftarkan ke panitia SEA Games 2019 sesuai peraturan yang berlaku. 

"Sesuai dengan timeline panitia SEA Games tanggal 2 September sudah harus didaftarkan 40 pemain. Dan 23 pemain sudah pasti kita daftarkan adalah anak-anak yang ikut di AFC," katanya.

Untuk mencari 18 nama lainnya, maka Indra Sjafri lantas menggelar pemusatan latihan sejak Minggu (21/07/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tak hanya itu, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu juga bakal kembali melakukan seleksi pada bulan depan, maka tidak heran banyak pemain baru yang dipanggil untuk dilihat kemampuannya.

"Oleh sebab itu, 20-31Juli bukan FIFA match day maka kami memanggil pemain-pemain baru yang nanti berpotensi kita daftarkan untuk menambah 23 pemain tadi. Nanti Agustus ada seleksi lagi di tanggal 25-30, setelah itu nyambung FIFA match day dan kami panggil pemain terbaik," jelasnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Indra Sjafri memanggil 26 nama yang berasal dari Liga 1, Liga 2 bahkan Liga 3. Nantinya, ada kejutan lagi pada pemusatan latihan bulan depan.

"Total di bulan Juli ada 26 pemain sumbernya Liga 1 dan Liga 2 dan Liga 3. Kami lihat Agustus ada pemain baru lagi," tutupnya.