Liga Indonesia

Skema Timnas Indonesia Lolos Langsung ke Piala Asia 2023 via Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 22 Juli 2019 21:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Sadar atau tidak, ternyata Timnas Indonesia bisa lolos langsung ke Piala Asia 2023 melalui kualifikasi Piala Dunia 2022, bagaimana caranya?

Seperti yang kita tahu, drawing kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 telah menghasilkan Timnas Indonesia berada dalam grup yang disebut sebagai ‘Piala AFF mini’. Sebutan itu mengacu pada saingan Timnas Indonesia mayoritas berasal dari sesama Asia Tenggara.

Timnas Indonesia berada di grup G tergabung bersama Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab sebagai satu-satunya Negara yang berasal bukan dari Asia Tenggara. Untuk lolos dari babak kualifikasi kedua, Timnas Indonesia setidaknya perlu menjadi 4 runner up terbaik dari 8 grup.

Ternyata jika kita membaca aturan dari kualifikasi Piala Dunia 2022, ada semacam jalur khusus bagi mereka yang ingin lolos langsung ke Piala Asia 2023. Itu artinya Timnas Indonesia juga berpeluang lolos langsung ke Piala Asia 2023, tapi bagaimana caranya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%