Liga Indonesia

Apa Kabar Nathan Ariel Muskitta, Bintang Muda Indonesia yang Sempat Seperguruan dengan Lampard?

Kamis, 18 Juli 2019 17:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram
Nathan Muskitta  saat mengenakan kaos Timnas Copyright: © Instagram
Nathan Muskitta saat mengenakan kaos Timnas

INDOSPORT.COM – Di tengah hamparan banyaknya pemain muda berbakat Indonesia, terselip satu nama yang sedang mengembangkan kemampuan sepak bolanya di Inggris, yaitu Nathan Ariel Muskitta.

Sebelum mengembangkan talenta bermain sepak bolanya di Inggris, Nathan Ariel Muskitta ternyata sempat masuk dalam program Project 22 dari Australia. Di mana anak-anak usia 9-14 tahun diseleksi untuk dipersiapkan ke Piala Dunia 2022.

Nathan Ariel Muskitta yang juga memiliki darah Australia pada tahun 2014 akhirnya terbang ke Inggris untuk mengasah kemampuan bermain sepak bolanya. Klub yang ia jajal saat itu adalah Aston Villa dan Leicester City untuk juniornya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iwan Muskitta (@iwan_muskitta) on

Sempat menjadi saksi Leicester City mengangkat trofi Liga Primer Inggris 2014/15, Nathan Ariel Muskitta pun akhirnya memutuskan untuk menjalani trial di klub lain pada 2017.  

Tapi sebelum mencari klub lain, Nathan Ariel Muskitta ternyata pernah berada di Indonesia untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 era Indra Sjarif untuk ajang Piala AFF U-18 2017. Namun sayang ia belum beruntung untuk masuk dalam bagian Timnas Indonesia U-19 saat itu.

Sepulangnya dari Indonesia, Nathan Ariel Muskitta akhrinya memutuskan untuk trial di West Ham di awal 2018.

Seperti yang kita tahu West Ham United merupakan klub sepak bola yang cukup dipandang di Inggris. Pasalnya akademi klubnya sering menghasilkan pemain berbakat seperti Frank Lampard yang kini menjadi legenda hidup Chelsea.

Secara tidak langsung, Nathan Ariel Muskitta sempat satu perguruan dengan Lampard di West Ham meskipun memang keduanya berasal dari generasi berbeda. Setelah dari West Ham, Nathan Ariel Muskitta diketahui bergabung dengan Ajax Amsterdam pada tahun 2018.

Namun sejak diketahui berada di Ajax Amsterdam tahun lalu, tak diketahui bagaimana perkembangan karier Nathan Ariel Muskitta. Setelah lama tak terdengar bagaimana kabar dari Nathan Ariel Muskitta? Apakah ia masih di Ajax Amsterdam?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%