In-depth

Matthijs De Ligt, Alasan Lain Wajar Fans Juventus Memuja Mino Raiola

Kamis, 18 Juli 2019 16:41 WIB
Editor: Coro Mountana
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM – Jika anda bertemu fans Juventus di pinggir jalan, cobalah periksa raut wajahnya karena akan ditemukan senyum semringah usai mengetahui Matthijs de Ligt sudah resmi didatangkan berkat campur tangan Mino Raiola.

Agen dari Matthijs de Ligt itu mengonfirmasi bahwa sang pemain memilih untuk bergabung dengan Juventus ketimbang Paris Saint-Germain atau Barcelona. Bahkan, Mino Raiola secara gamblang membeberkan alasan De Ligt memilih Juventus.

“Juventus adalah tim terbaik untuk De Ligt. Sangat penting bagi seorang bek untuk datang dan bermain di Italia. Dia bisa belajar menjadi yang terbaik di dunia ketika di Italia,” ucap Raiola seperti yang dikutip dari Football Italia.

Terungkap juga bila nominal biaya transfer yang perlu dikeluarkan oleh Juventus untuk seorang Matthijs de Ligt mencapai 75 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah, sudah termasuk bonus. Dengan kehadiran De Ligt, tentu akan memperkuat pertahanan Juventus.

Oleh sebab itu, seluruh tifosi Juventus sedang bersuka cita setelah mengetahui Giorgio Chielini sudah memiliki penerus dalam diri Matthijs de Ligt. Dan itu semua terjadi berkat kerja keras Mino Raiola yang tentu sedikit banyak telah memberi andil kepindahan De Ligt ke Juventus.

Tak pelak bagi mayoritas tifosi Juventus, Mino Raiola begitu diagungkan bagai pahlawan yang memberi trofi untuk Piemonte Calcio. Melihat fenomena itu, sebenarnya wajarkah fans Juventus memuja seorang Mino Raiola?