Liga Indonesia

Kejar Posisi Puncak Liga 2, PSMS Justru Ditinggal Eks Timnas Indonesia

Senin, 22 Juli 2019 20:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal
Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal harus absen beberapa pekan lantaran cedera. Copyright: © Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal
Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal harus absen beberapa pekan lantaran cedera.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal dipastikan akan absen beberapa pekan. Ia absen karena menderita cedera di dekat lutut kaki kirinya.

Cedera itu didapat eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu kala PSMS menang 3-1 atas Blitar United, Jumat (19/7/2019) pekan lalu. Di laga itu Iqbal yang turun sebagai pemain pengganti di babak kedua hanya main sekitar 10 menit saja.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengatakan, pemain mudanya tersebut tidak menderita cedera yang parah dan hanya absen beberapa pekan saja.

"Kemarin sudah di MRI dia dan tidak ada yang parah. Jadi mungkin dia hanya butuh pemulihan sekitar dua pekan saja," kata Gurning kepada awak media berita olahraga, Senin (22/07/19).

Gurning menambahkan, dengan absennya Iqbal menambah daftar jumlah pemain yang bakal absen saat PSMS menjamu Persita Tangerang esok.

"Iya absenya Iqbal membuat stok pemain kita menipis. Apalagi Natanael (Siringoringo) dipanggil timnas (U-22) dan Aidun (Sastra Utami) juga absen (akumulasi kartu kuning)," tutur Gurning.

Terpisah, M. Iqbal menyebut cedera yang dideritanya adalah cedera baru, bukan cedera kambuhan yang sempat dialaminya tahun lalu.

"Ini cedera baru. Cederanya di kaki kiri. Kalau cedera (lutut) kemarin sebelah kanan," kata pemuda kelahiran Kudu, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) itu.

"Tentunya saat ini saya fokus penyembuhan cedera. Dengan harapan bisa kembali main dan berjuang membantu PSMS," harap pemain berusia 18 tahun itu.

Sekadar informasi, PSMS Sementara ini berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dari enam laga, Ayam Kinantan sudah mengoleksi 13 poin.