Liga Indonesia

Fakhri Husaini Tak Khawatir Komposisi Pemain Timnas Indonesia U-19 Berubah

Senin, 22 Juli 2019 00:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/07/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/07/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menggelar pertandingan uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur selama 3 hari. Uji coba ini merupakan persiapan Fakhri Husaini dan pemainnya untuk menghadapi Piala AFF U-18 2019 pada Agustus mendatang di Vietnam.

Selama masa uji coba sendiri, Fakhri Husaini banyak memasukkan pemain baru dan ditambah dengan eks pemain Timnas Indonesia U-16 Piala AFF 2018. Salah satu pemain baru yang masuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 adalah Bechkam Putra.

Masuknya pemain baru tentu membuat perubahan yang signifikan terutama di lini tengah yang dihuni Bechkam Putra. Disinggung mengenai perubahan disektor ini ternyata Fakhri Husaini sudah paham.

Dirinya mengaku jika Bechkam Putra merupakan tipikal pemain yang mudah beradaptasi dengan pemain lain. "Bechkam merupakan pemain bagus yang cepat beradaptasi dengan pemain lain yang posisinya sama dengannya," kata Fakhri Husaini pada Sabtu (20/7/19).

Adapun lini tengah Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah dihuni oleh Brylian Aldama dan David Maulana. Kekompakan kedua pemain ini sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya mereka berdua sudah bersama sejak Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2018 lalu.

Sementara itu, Bechkam Putra ketika ditanya pertanyaan yang sama mengaku jika proses adaptasi dengan tim dan dua pemain itu tidak ada masalah.

"Malahan mereka menyambut saya dengan baik, mereka welcome sekali dengan saya. Soal komunikasi juga tidak ada hambatan," kata Bechkam Putra.

Tentunya, Timnas Indonesia U-19 diharapkan mampu memberikan yang terbaik di kompetisi Piala AFF U-18 2019 yang digelar pada bulan Agustus 2019 di Vietnam.