Bola Internasional

Uji Coba Kedua Indonesia U-19, Fakhri Husaini Janjikan Permainan Terbaik

Sabtu, 20 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 janjikan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 janjikan permainan yang lebih baik dari sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba kedua melawan Deltras Sidoarjo. Pelatih Fakhri Husaini tidak ingin mengecewakan suporter dan berjanji anak asuhnya bakalan tampil lebih baik daripada laga terdahulu.

Hal ini disampaikan melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @coachfakhri. Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengekspresikan keinginan menepati janji di laga uji coba kedua Indonesia U-19.

"Cara terbaik untuk menghormati kesetiaan para suporter adalah dengan bermain sebaik mungkin," demikian pernyataan Fakhri keterangan foto unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakhri Husaini (@coachfakhri) pada

Tulisan itu seolah-olah ingin memberitahukan bahwa Indonesia U-19 akan memberikan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. Apalagi, laga ini akan menjadi kesempatan untuk melihat kualitas para pemain menjelang agenda internasional.

Sebelum menjalani laga uji coba melawan Deltras Sidoarjo, Indonesia U-19 terlebih dulu menghadapi Persibo Bojonegoro. Meski menang tipis 2-1, Fakhri Husaini merasa belum puas dengan pencapaian timnya.

"Hari ini, kami latihan pagi. Tentu kami akan memperbaiki kesalahan yang ada pada laga perdana kemarin. Kami tidak ingin kemasukan gol kembali melalui penalti," ujar Fakhri seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Saya meminta kepada pemain untuk berbenah supaya hal ini tak terulang lagi. Kekompakan tim harus lebih menyatu lagi, sebab kemampuan individu saja tidak cukup memenangkan tim," tambahnya.

Respons dari pelatih kelahiran Lhokseumawe ini nampaknya ingin menunjukkan bahwa Indonesia U-19 tidak akan tampil mengecewakan. Apalagi demi para suporter yang terus mendukungnya.

Rangkaian uji coba telah dilakukan pelatih Fakhri Husaini untuk Timnas Indonesia U-19. Persiapan ini diharapkan bisa meningkatkan performa tim Indonesia menjelang Piala AFF U-18 di Vietnam, 4-18 Agustus mendatang.