Liga Indonesia

Menang Lawan Persibo, Ini Pekerjaan Rumah Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 18 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/7/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/7/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan 2-1 dalam pertandingan uji coba melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (18/7/19). 

Meski menang, pelatih Fakhri Husaini masih memiliki beberapa catatan untuk anak didiknya, yakni seputar belum nyetelnya permainan timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan sore hari tadi. 

Adapun catatan yang menjadi fokus utama Fakhri mengenai jarak antara lini tengah dan lini depan. Kerenggangan cukup lebar antara dua lini tersebut membuat aliran bola menjadi terhambat. 

"Inilah persoalan kami pada uji coba hari pertama, memang rata-rata pemain yang diturunkan pada pertandingan ini berbeda dari uji coba sebelumnya," ujar Fakhri Husaini, Kamis (18/7/19).

Sebelum bertolak ke Sidoarjo, penggawa timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta U-17. Pada pertandingan itu sejumlah jebolan timnas Indonesia U-16 sebagian besar diturunkan oelh Fakhri.

Alhasil, lemahnya koordinasi antara lini tengah dan depan berhasil dimanfaatkan dengan baik Persibo Bojonegoro untuk mencuri satu gol ke gawang timnas Indonesia U-19. 

"Lawan berhasil memanfaatkan celah terbuka antara lini tengah dan depan untuk menekan kami pada pertandingan tadi," ungkap Fakhri lagi.

Terlepas dari hal itu, Fakhri Husaini mengaku cukup senang dengan permainan anak didiknya. Mereka sudah dapat mengaplikasikan sejumlah taktik dan strategi yang sudah diajarkan selama memimpin pemusatan latihan.