Liga Indonesia

Hari Pertama Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Sepi Penonton

Kamis, 18 Juli 2019 15:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana loket penjualan tiket di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana loket penjualan tiket di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba hari pertama, Kamis (18/07/19) antara Timnas Indonesia U-19 vs Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo masih terpantau sepi. Hal itu bisa dilihat pada loket penjualan tiket yang berada di samping pintu VIP Stadion.

Tampak tidak ada antrean suporter yang mengular hanya beberapa suporter saja yang tampak terlihat. Sementara itu saat dikonfirmasi INDOSPORT tiket yang disediakan oleh pihak panpel sebanyak 10.000 lembar tiket.

Jumlah ini merupakan keseluruhan dari tiga kategori yang sudah disediakan oleh panpel yakni, Ekonomi, Utama dan VIP. Menurut Yahdar Umar Balahmar ketua ticketing mengatakan penyebab sepinya penjualan tiket akibat waktu yang sempit.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan Jenggolo, Rabu (17/07/19). Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTPemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan Jenggolo, Rabu (17/07/19).

"Penyebab belum sepenuhnya tiket terjual karena keadaan yang serba mendadak untuk menggelar pertandingan uji coba," ujar Yahdar, Kamis (18/07/19). Meskipun penjualan tiket masih sepi, Yahdar tetap optimistis penjualan tiket di pertandingan pertama bisa sesuai target.

"Paling tidak tiket yang terjual pada pertandingan pertama bisa terjual sebanyak 4 ribu lembar. Mudah-mudahan bisa terjual sebanyak itu di hari pertama ini," bebernya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri rencananya bakal menggelar uji coba di Stadion Gelora Delta, selama 3 hari. Calon lawan mereka di pertandingan uji coba ini berasal dari 3 klub Liga 3 zona Jawa Timur.

Ketiga klub itu yakni Persibo Bojonegoro, Persekab Pasuruan, dan Deltras Sidoarjo yang juga tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3.