Liga Indonesia

Rendy Juliansyah: Ingin Cicipi Kompetisi Eropa Dulu Baru Gabung Klub Liga 1

Minggu, 21 Juli 2019 15:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rendy Juliansyah, Pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rendy Juliansyah, Pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah bicara banyak akan impian masa depannya. Meski banyak rekan-rekannya yang kini bergabung dengan klub Liga 1, namun Rendy tetap fokus dengan rencananya memperkuat klub luar negeri.

Benua biru memang menjadi destinasi utama pesepakbola muda Indonesia. Tak sedikit pesepak bola bola muda Indonesia merajut mimpi menaklukkan sepak bola Eropa.

Tak sedikit memang pesepak bola muda Indonesia sedang merajut nasib di Eropa. Sebut saja nama Egy Maulana Vikri yang membuat kejutan dengan klub teratas Liga Polandia, Lechia Gdanks.

Tak hanya Egy, bek kiri potensial Indonesia Firza Andika juga bergabung bersama raksasa Belgia, AFC Tubize. Langkah Egy dan Firza pun memang menjadi semangat untuk pemain lain untuk berkarier di Eropa.

Salah satunya striker Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah. Rendy memang mengaku ingin berkarier di Eropa.
 
Kepada INDOSPORT, Rendy bercerita banyak akan impiannya bermain di Eropa dan keinginan bergabung dengan klub Liga 1, plus kegiatannya di waktu senggang. Rendy mengaku masih belum puas akan kemampuannya dan terus meningkatkan kemampuan demi mengejar mimpinya.

Berikut Wawancara INDOSPORT dengan Rendy Juliansyah.

Tambah Porsi Latihan Sendiri

INDOSPORT: Rendy di waktu senggang kamu suka isi apa klaau daging luar latihan Timnas?

Rendy Juliansyah: Kalau persiapan pribadi paling saya ltihan tambahan di gym, atau di lapangan. Tapi paling sering di gym.

INDOSPORT: Alasan kamu menambah porsi latihan sendiri?

Rendy Juliansyah: sebagai seorang atlet emang butuh waktu tambahan. Jadi tubuh semakin siap.

INDOSPORT: Memang menurut kamu, apa yang masih kurang dari tubuh kamu?

Rendy: Sekarang full body diperbaiki karena badan terlalu kurus dan strong belum terlalu kuat.

Reaksi Banyak Jebolan Garuda Select di Timnas U-19 dan Rencana Gabung Klub Liga 1

INDOSPORT: Sekarang di Timnas IndonesianU-19 banyak teman kamu jebolan Garuda Select, tanggapan kamu bagaimana?

Rendy Juliansyah: Memang mereka jadi lebih bgus dan lebih percaya diri ketika bermain. Mungkin karena biasa main sama tim luar dan lawan dari luar jadi fisik mereka lebih meningkat.

INDOSPORT: Bebas gak saingan dengan mereka?

Rendy Juliansyah:  Gak kok malah tertantang. Makanya saya mau lebih dari mereka. Dengan tantangan itu buat kita maju.

INDOSPORT: Teman kamu jebolan Garuda Select banyak yang sudah kontrak dengan klub Liga 1, sebenarnya ada gak sih tim yang hubungi kamu?

Rendy Juliansyah: Uang hubungi saya dari Liga 1 udah ada. Tapi saya fokus latihan di luar dulu. Kalau mentok baru ngomongin dulu sama manajer saya. Kalau sekarang saya mau ngejar di luar negeri dulu.

Rencana Main di Luar Negeri

INDOSPORT: Tujuan kamu main di luar negeri di mana?

Rendy Juliansyah: Kalau gak Spanyol ya Jepang atau Korea. Tapi kemarin saya sudah Leganes di Spanyol. Di sana saya sudah ikut latihan bareng dan Friendly Match. Tapi memang belum dikontrak. Karena peraturan di sana tidak boleh mengontrak pemain di bawah 18 tahun, dan saya belum 18 tahun.

INDOSPORT: Mengapa lebih mau bermain di luar negeri.

Rendy Juliansyah: Sebenarnya ke Eropa itu kita banyak belajar. Kayak belajar mandiri karena jauh dari semua, jauh dari roang tua dan teman. Karena mandiri jadi lebih terpacu. Tapi gak semua pemain Di Eropa bisa jadi, bisa yang main dk sini bisa jadi pemain besar.