Liga Indonesia

Jelang Piala AFF, Dokter Tim Beberkan Kondisi Teranyar Kiper Timnas U-19

Selasa, 23 Juli 2019 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Dokter tim nasional Indonesia U-19, Syarif Alwi, meyakini kiper andalan Ernando Ari Sutaryadi bisa dibawa ke kejuaraan Piala AFF 2019 bulan depan di Vietnam. Jebolan timnas U-16 itu mengalami cedera bahu di sesi latihan. 

Papi, sapaan Syarif Alwi, menjelaskan jika bahu Ernando sudah lebih baik dan hanya perlu beristirahat beberapa hari mendatang. Otot bahu dan daerah sekitarnya dilaporkan sudah dalam keadaan normal. 

Besar kemungkinan Ernando Ari Sutaryadi bisa kembali mengawal gawang Indonesia U-19. Pemain Persebaya Surabaya itu hanya butuh terapi dan istirahat yang cukup agar benar-benar pulih.

"Ernando sudah baik keadaanya. Otot-otot dan syaraf sekitar bahunya sudah oke. Hanya butuh sekitar 10 hari lagi supaya dia benar-benar bisa bermain," kata Papi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (23/7/19).

Sebelumnya, pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan bahwa cedera Ernando merupakan kambuhan usai sang kiper menahan tendangan keras saat berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Selain Ernando, tim pelatih Timnas U-19 juga tengah intens memantau perkembangan kondisi satu nama lain, yakni Komang Teguh. Pemain yang berposisi bek ini bahkan batal dimainkan dalam laga uji coba melawan Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7/19), karena kondisinya belum pulih benar.

Tim nasional Indonesia U-19 memang akan berpartisipasi di Piala AFF 2019 Vietnam pada 6-19 Agustus 2019. Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%