Liga Indonesia

Sapu Bersih Uji Coba, Timnas U-19 Tak Tertekan Ekspetasi Tinggi Suporter

Selasa, 23 Juli 2019 15:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendy Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendy Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-19 berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Praktis hasil ini tentu membuat publik diliputi ekspetasi tinggi.

Ekspetasi apa lagi kalau bukan juara Piala AFF 2019 yang berlangsung di Vietnam bulan depan. Tuntutan semakin tinggi lantaran tahun lalu dengan tim pelatih yang hampir sama berhasil menjuarai Piala AFF U-16.

Adanya kemungkinan juara secara langsung mendatangkan tekanan buat pelatih Fakhri Husaini. Disinggung soal ini, gelandang legendaris timnas Indonesia era 1990-an ini toh mengaku santai saja.

"Justru saya menikmati pekerjaan sebagai pelatih timnas daripada pelatih di Liga 1 yang baru tiga pertandingan langsung dipecat," guraunya pada saat konfrensi pers, Senin (22/7/19). 

Fakhri melanjutkan, tekanan besar justru membuat timnya bergairah untuk mengulang kembali momen juara 2018. Dia meyakini Bagus Kahfi dkk. bisa berbuat banyak di Piala AFF 2019 nanti.

"Kami ambil positifnya saja dengan harapan setinggi itu bisa membuat kami semakin bersemangat di atas lapangan," ujar Fakhri Husaini yang sukses mempersembahkan trofi juara Piala AFF U-16 2018. 

Persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk bisa mengulang kejayaan 2018 semakin mantap saja mengingat sebagian besar penghuni skuat adalah jebolan U-16, seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.

Mereka belum termasuk penambahan dari seleksi pemain hasil elite pro academy U-18. Kekompakan pemain sudah terjalin dengan baik dan hal ini diakui oleh Fakhri Husaini usai pertandingan uji coba melawan.