Liga Indonesia

Madura United Bertekad Raih Poin Penuh di Dua Laga Kandang Liga 1 2019

Selasa, 23 Juli 2019 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Madura United, Andik Vermansah menangis saat bernyanyi song for pride, Rabu (3/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Madura United, Andik Vermansah menangis saat bernyanyi song for pride, Rabu (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Madura United, Andik Vermansah menyerukan kepada semua rekan setimnya untuk memaksimalkan peluang menyapu bersih poin dalam dua laga kandang beruntun di Shopee Liga 1 2019 pada akhir Juli nanti.

Keinginan itu tidak lepas dari tercapainya misi kebangkitan yang digaungkan Laskar Sapeh Kerab, sepulang dari Papua. Pasca kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura, skuat asuhan Dejan Antonic tampak begitu terpukul dengan bermain ekstra hati-hati saat menjamu Arema FC, Sabtu (20/07/19).

"Kami harus segera lupakan hasil-hasil di pertandingan yang lalu, baik yang draw (imbang) dan yang kalah," cetus Andik Vermansah.

Maka dari itu, winger yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia menegaskan bahwa kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC harus berlanjut. Bermain 3 kali laga kandang secara beruntun, jelas memberi keuntungan bagi Madura United guna menipiskan jarak poin dengan kompetitor seperti Bali United maupun Tira Persikabo.

"Kami harus sapu bersih poin di dua pertandingan kandang. Mudah-mudahan itu tercapai, dan tim ini bisa menempati posisi top di klasemen," sambung dia.

Dan peluang melakukan aksi sapu bersih poin sangat terbuka, lantaran dua tim tamu Madura United berikutnya sedang limbung dalam hal performa.

Perseru Badak Lampung yang akan dihadapi pada 27 Juli nanti, masih terkubur di papan bawah Liga 1. Begitu juga dengan laga tunda di pekan ketiga menghadapi PSS Sleman, yang masih menampilkan grafik tak menentu sepanjang 9 laga kompetisi.