Liga Indonesia

Menyentuh Kalbu, Aksi Mulia Klub Liga 3 Jateng Sebelum Pertandingan

Selasa, 23 Juli 2019 21:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sebelum menjamu PSIP Pemalang besok, Persitema Temanggung memberikan santunan kepada anak yatim di mes atlet yang berada di komplek stadion, Selasa (23/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sebelum menjamu PSIP Pemalang besok, Persitema Temanggung memberikan santunan kepada anak yatim di mes atlet yang berada di komplek stadion, Selasa (23/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Banyak cara atau tradisi yang dilakukan klub-klub sepak bola di Indonesia sebelum menggelar pertandingan, contohnya kontestan Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persitema Temanggung.

Mereka menggelar acara mulia yang menyentuh kalbu sebelum menjamu PSIP Pemalang di Stadion Bhumi Phala, Rabu (24/7/19) besok, yakni menggelar doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di mes pemain sekitaran komplek stadion, Selasa (23/7/19).

Asisten pelatih Persitema, Dwi Anggoro Syahputra, menjelaskan bahwa agenda itu datang dari para pemain. Rencananya, kegiatan doa bersama dan pemberian santuan akan dilakukan secara rutin menjelang laga Liga 3 2019.

"Kegiatan ini akan menjadi tradisi kami setiap ingin menggelar laga Liga 3. Mudah-mudahan dengan santunan dan doa bersama ini, Insha Allah kami bisa mendapatkan energi positif dan mendapatkan poin penuh," ungkap Anggoro di sela-sela kegiatan.

Pelatih Persitema, Erwan Hendarwanto, mengapresiasi ide para pemain. Dirinya berharap kegiatan itu semakin menambah energi positif untuk memenangkan pertandingan.

"Karena ini masukan yang positif maka kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan menambah semangat anak-anak di atas lapangan," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Sementara itu, kapten tim Ocvan Chanigio mengaku terbiasa menggelar doa bersama keluarga menjelang pertandingan. Dia berharap acara doa bersama Persitema dengan anak yatim bisa memuluskan jalan tim Kota Tembakau ini agar lebih baik ke depannya.

"Mudah-mudahan juga mengurangi beban anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Kegiatan sosial ini akan diupayakan sebagai rutinitas Persitema Temanggung sebelum pertandingan," tukas Ocvan.