Liga Indonesia

Perkuat Status Los Galacticos, Madura United Datangkan Eks Glasgow Rangers?

Selasa, 23 Juli 2019 17:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lynne Cameron/PA Images via Getty Images
Matt McKay (depan) saat masih memperkuat Glasgow Rangers. Copyright: © Lynne Cameron/PA Images via Getty Images
Matt McKay (depan) saat masih memperkuat Glasgow Rangers.

INDOSPORT.COM – Demi memperkuat status Los Galacticos, Madura United dikabarkan tengah mengincar eks pemain Glasgow Rangers untuk mengisi jatah pemain asing asal Asia. Pemain tersebut ialah Matt McKay, gelandang tengah asal Australia berusia 36 tahun.

Dilansir dari unggahan Twitter @indos.transfer, nama McKay muncul usai Haruna Soemitro selaku manajer Madura United memberikan kode. Ia menyatakan bakal membeli kapten klub sepak bola Brisbane Roar yang bisa bermain sebagai gelandang maupun bek tengah.

McKay sendiri saat ini telah hengkang dari Brisbane. Ia tak memperpanjang kontraknya di sana usai membela klub milik Bakrie Group tersebut sejak 2013. Ia menjadi pilihan utama dengan torehan 141 penampilan dan berhasil mencetak delapan gol.

Sebelumnya, McKay pernah memperkuat klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers, pada musim 2010/11. Namun, ia hanya berhasil mengemas tiga penampilan. Pasalnya, Rangers menderita kegagalan finansial yang membuat mereka harus melepas para pemainnya.

Namun, status McKay sendiri masih menjadi polemik. Berdasarkan situs Transfermarkt, pemilik 59 caps Timnas Australia itu sudah memutuskan pensiun. Tetapi, bukan tidak mungkin juga sang pemain akan mencoba peruntungannya selama separuh musim di Indonesia.

Sejak dimulainya Shopee Liga 1 musim 2019, Madura United memang belum menggunakan jatah pemain asing asal Asia. Tim Laskar Sape Kerrab sebelumnya sempat memiliki Dane Milovanovic asal Australia. Namun, ia dilepas karena tidak lolos verifikasi pemain asing.

Klub asuhan Dejan Antonic itu juga sempat memanggil Shodai Nishikawa untuk mejalani trial. Namun, pemain kelahiran Jepang yang sebelumnya merumput di Liga Montenegro itu dicoret karena bukan merupakan kriteria pemain yang diinginkan.