Liga Indonesia

Madura United Batal Kontrak Shodai Nishikawa, Ini Alasannya

Jumat, 10 Mei 2019 16:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© maduraunited.fc
Shodai Nishikawa dipastikan tidak akan membela Madura United di kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © maduraunited.fc
Shodai Nishikawa dipastikan tidak akan membela Madura United di kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Jepang, Shodai Nishikawa, dipastikan tidak akan memperkuat Madura United dalam kompetisi Liga 1 2019. Manajer tim Laskar Sape Kerrab, Haruna Soemitro, menyebutkan bahwa tipikal pemain asal Jepang tersebut tidak sesuai dengan yang dibutuhkan timnya.

“Dia (Nishikawa) tidak jadi kami kontrak karena merupakan pemain berkarakter menyerang. Madura United sendiri lebih membutuhkan gelandang bertahan yang juga bisa menjadi bek tengah,” jelas Haruna dilansir dari situs resmi Madura United.

Hal ini terbilang di luar dugaan mengingat Haruna sebelumnya sempat mengatakan bahwa nasib Nishikawa baru akan ditentukan pada Sabtu (11/05/19) esok. Pemain yang sebelumnya bermain untuk OFK Petrovac di Liga Montenegro itu kemudian tidak lagi terlihat di sesi latihan tim bersama Aleksandar Rakic dkk, pada Rabu (08/05/19) malam.

Dengan kegagalan Nishikawa merumput di bawah asuhan pelatih Dejan Antonic, Madura United masih menyisakan satu jatah pemain asing Asia. Menurut Haruna, calon pemain tersebut akan segera diumumkan secepatnya. Ia memberi kode bahwa pemain tersebut sudah pernah merumput di kancah sepak bola Indonesia.

“Hari ini akan ada kejelasan mengenai calon pemain asing Asia kami. Namun, saya belum bisa menyebutkan identitas pemain tersebut,” ucap Haruna.

Klub asal Madura itu tak memiliki waktu banyak untuk meresmikan pemain asing Asia barunya. Jika tidak bergerak cepat, mereka dipastikan tidak akan mengisi jatah tersebut untuk paruh pertama Liga 1 2019.

Madura United sendiri akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2019. Laga sesama klub asal Jawa Timur tersebut akan dimainkan pada Jumat (17/5/19).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM