Liga Indonesia

Sackie Teah Doe Jalani Trial di Madura United, Siapa Bakal Terdepak?

Sabtu, 4 Mei 2019 19:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunited.fc
Sackie Teah Doe, pemain asal Liberia yang berpotensi mendepak salah satu dari ketiga legiun asing non-Asia milik Madura United. Copyright: © maduraunited.fc
Sackie Teah Doe, pemain asal Liberia yang berpotensi mendepak salah satu dari ketiga legiun asing non-Asia milik Madura United.

INDOSPORT.COM – Kedatangan mantan pemain Barito Putera asal Liberia, Sackie Teah Doe, untuk menjalani trial di Madura United memunculkan tanda tanya besar. Pasalnya, slot pemain asing non-Asia di Laskar Sapeh Kerrab sudah terisi penuh.

Pemain asing non-Asia Madura United diisi oleh Jaimerson Xavier (bek; Brasil), Zah Rahan Krangar (gelandang; Liberia), dan Aleksandar Rakic (penyerang; Serbia). Ketiganya menjadi pilihan utama dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. dan sama-sama bermain sebanyak enam kali.

Jaimerson yang musim lalu membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 ini membantu Madura United mencatat dua clean sheets saat bersua PSS Sleman dan Borneo FC. Rakic pun memperlihatkan performa meyakinkan dengan torehan empat gol plus dua assist.

Rekan senegara Sackie, Zah Rahan, juga berperan menyumbang satu assist saat meraih kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan. Dia adalah satu-satunya legiun asing yang bertahan sejak musim lalu.

Torehan enam gol dan delapan assists Zah Rahan dalam 31 penampilan membawa klub asal Madura itu bertahan di Liga 1 2019 meskipun agak tergusur dari papan atas klasemen akhir lantaran cuma bertengger di peringkat kedelapan.

Sementara itu, Sackie saat ini masih terikat kontrak dengan klub Liga Myanmar, Chin United, hingga 30 Juni 2019. Dengan sisa kontrak kurang dari dua bulan, pemain berusia 30 tahun ini diyakini sedang mencari peruntungan di kompetisi Indonesia.

Dilansir dari situs Transfermarkt, rekor pertandingannya di Myanmar bersama Chin United (2017) dan Zwekapin United (2018) bisa dibilang tidak terlalu mentereng.

Bersama Chin United, Sackie bermain sebanyak 22 kali tanpa sekali pun mencetak gol. Kemudian, ia juga hanya mencetak satu gol dari 17 laga yang ia mainkan bersama Zwekapin.

Keputusan Madura United soal nasib Sackie akan ditentukan setelah uji coba melawan Persewar pada Sabtu (11/5/19). Menarik untuk ditunggu siapakah pemain asing non-Asia nantinya yang akan dicoret, atau malah sama sekali tidak merekrut Sackie.

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Update Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT