Liga Indonesia

Pertahanan Kokoh, Robert Rene Alberts Sanjung Bek dan Kiper Persib Bandung

Selasa, 23 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji pertahanan timnya saat melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/19). 

Menurutnya, selain meraih kemenangan pada pertandingan itu, lini pertahanan Persib bisa menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, tim lawan tidak bisa mencetak gol, walaupun PSIS terus menggempur mereka. 

"Pertama yang saya lihat adalah positifnya, Henhen Herdiana debut starter dan Indra Mustafa. Mereka memastikan tim tidak kebobolan," kata Robert ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7/19). 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini tak ketinggalan mengapresiasi kinerja kiper I Made Wirawan yang tampak beberapa kali melakukan penyelamatan dan menggagalkan peluang PSIS Semarang. 

"Seluruh penghuni barisan pertahanan plus kiper Made Wirawan tampil bagus di belakang. Sebauah pencapaian yang positif dan pemain merasa bahagia," cetusnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap penampilan Persib bisa konsisten di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Laga terdekat tim Maung Bandung adalah menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/19). 

Menjelang pertandingan tersebut, Persib Bandung memiliki sekitar empat hari untuk mempersiapkan diri. Pelatih Robert Rene Alberts tentu akan memaksimalkannya demi kemajuan tim dan perbaikan posisi di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019.