Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Dijamu Madura FC, Aji Santoso Waspadai Hal Ini

Selasa, 23 Juli 2019 14:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama melepas sepakan ke gawang Persatu Tuban yang berbuah gol. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama melepas sepakan ke gawang Persatu Tuban yang berbuah gol. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta dalam misi melanjutkan tren positif dalam persaingan Grup Timur Liga 2 2019. Tim Laskar Mataram itu baru saja memetik dua kemenangan beruntun masing-masing atas PSBS Biak dan Persatu Tuban.

Kini, hasil serupa diharapkan terus berlanjut kala dijamu Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (24/07/19). Apalagi tuan rumah sedang dalam tren negatif usai kalah dari Persis Solo di kandang sendiri.

Meski demikian, pelatih PSIM, Aji Santoso justru mewaspadai kebangkitan tim Laskar Joko Tole. Skuat Eduard Tjong disebutnya tak ingin kalah lagi di depan publik sendiri.

"Justru kami tidak boleh memandang sebelah mata. Bisa jadi kekalahan beberapa kali itu jadi motivasi bagi mereka," kata Aji kepada awak media, Selasa (23/07/19).

"Kondisi lawan memang tidak ideal secara hasil tapi, kami akan tetap berupaya maksimal," tambah juru taktik berusia 49 tahun itu.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menyebut pemainnya dalam kondisi baik meski jarak antarpertandingan cukup mepet. Dirinya berharap aura positif dan motivasi untuk mendapat poin terus terjaga.

"Anak-anak Insya Allah dalam kondisi yang baik. Tetap kami akan fokus untuk bisa mendapatkan poin, seperti yang saya instruksikan kemarin di kandang Persatu Tuban, entah bisa mencuri 1 atau 3 poin," ujar dia.

PSIM Yogyakarta saat ini berada di posisi keempat dengan sembilan poin. Sementara Madura FC di posisi ke-10 dengan empat angka.