Liga Indonesia

PSIS Semarang Ditinggal Satu Asisten Pelatihnya

Selasa, 23 Juli 2019 14:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro (kiri) saat memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro (kiri) saat memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang ditinggal satu asisten pelatihnya jelang menjamu PS TIRA Persikabo pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, 2 Agustus mendatang. Adalah Widyantoro yang harus sementara waktu meninggalkan tim Laskar Mahesa Jenar.

Mas Wid, sapaan akrabnya mengikuti kursus lisensi A AFC. Kursus itu berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 22 Juli hingga 3 Agustus 2019.

"Iya mas ikut kursus dulu. Ini modul pertama sampai awal Agustus. Total ada tiga modus," kata Wiwid kepada INDOSPORT, Selasa (23/07/19).

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menyebut manajemen memberikan dukungan penuh kepada Widyantoro untuk mengikuti kursus. Dirinya berharap pelatihan itu mampu meningkatkan kapasitas pelatih berusia 48 tahun itu.

"Ya kita sangat mendukung coach Wiwid mengambil linsensi A AFC. Dia pelatih potensial, apalagi juga salah satu pemain legend di PSIS," tambah pria yang akrab disapa Liluk itu.

Widyantoro bergabung dengan PSIS sejak awal musim ini. Sebelumnya, pelatih asal Magelang itu meracik sejumlah klub Liga 2 seperti Persis Solo, PSS Sleman, Perserang Serang, dan mengawali karir melatih di PPSM Magelang.

Kursus kali ini diikuti 24 peserta berasal dari Liga 1 hingga Liga 3. Untuk asisten pelatih Liga 1, selain Widayantoro ada Bejo Sugiyantoro (Persebaya Surabaya), Didik Ludiyanto (Persela Lamongan), hingga Suwandi HS (PSS Sleman).